Ada sebuah video siswa yang sedang menantang gurunya yang sedang viral di sosial media. Perilaku siswa SMP itu tidak pantas untuk di tiru, siswa itu memperlakukan gurunya secara tidak layak.

Lokasi yang ada pada video tersebut berada di Gresik. Polisi juga membenarkan tentang lokasi sekolahan dari video yang sedang viral tersebut.

"Memang benar, lokasi video itu di SMP PGRI Wringinanom Gresik," kata Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan saat dihubungi oleh detik.com, pada hari Minggu (10/2/2019).

Supiyan juga mengatakan kalau pihak yang berwajib telah segera menindak tegas setelah mengetahui video yang sedang viral tersebut. Terlebih lagi ada yang melaporkan kejadian tersebut.

"Adanya laporan dan informasi dari masyarakat. Setelah video itu viral, kepolisian juga langsung mempunyai peran untuk melakukan penyelidikan," ujar Supiyan.

Sumber: Hasil dari tangkapan video
Video yang viral tersebut berdurasi 54 detik yang memperlihatkan seseorang pelajar yang memperlakukan gurunya dengan tidak hormat. Siswa tersebut seakan-akan mengajak berkelahi orang yang seharusnya dihormati itu.

Pelajar yang memakai topi tersebut tiba-tiba saja memegang kepala gurunya. Lalu pelahar itu mendorong guru dan mencengkram kerah baju sang pemberi ilmu.

Melihat video itu, pelajar yang memakai topi tersebut seakan-akan ingin memukul sang guru sambil memaki. Guru tersebut hanya diam saja melihat tingkah laku anak didiknya tersebut. Bahkan pelajar yang tidak pantas di tiru ini meneruskan kekurang ajarannya dengan merokok di dalam kelas.

Sementara itu siswa yang ada di dalam kelas tidak bertindak apa-apa. Teman-temannya hanya berusaha mencegah temannya yang berkelakukan buruk itu. Mereka hanya tertawa saja saat melihat gurunya diperlakukan sedemikian rupa.