Sumber: Instagram - (vkydiamonds)

Mempunyai fisik yang asing dari orang-orang normal terkadang memang membuat perhatian banyak orang. Contohnya saja, manusia tertinggi di dunia, terbesar di dunia, hingga manusia terkecil di dunia. Pada artikel ini, admin akan memberikan salah satunya, yaitu manusia terbesar di dunia dengan mempunyai berat badan yang sangat fantastis.

Pada saat kamu diminta untuk mengira-ngira berapa berat badan orang tergendut di dunia, mungkin kamu akan menjawab sekitar 200-300 kg. Padahal, orang terbesar di dunia ini mempunyai berat badan yang mencapai 500 kg atau lebih. Kamu masih tidak percaya? Nah, bagi kamu yang tidak percaya artikel admin kali ini akan mengubah rasa ketidakpercayaan kamu.

Orang-orang yang mempunyai berat badan terbesar di dunia ini berasal dari berbagai negara, seperti Amerika, Arab, Meksiko, dan lain-lain. Negara Indonesia sendiri, ada seorang anak laki-laki yang masih berusia 10 tahun yang sempat menghebohkan media sosial karena mempunyai berat badan yang mencapai 192 kg. Anak laki-laki tersebut bernama Arya yang berasal dari Cipurwasari, Jawa Barat.

Orangtua Arya berkata kenaikan berat badan anaknya yang bernama Arya ini dikarenakan porsi makannya yang bisa dikatakan fatastis, yaitu dua kali porsi orang dewasa dan Arya bisa memakan sebanyak 5 kali dalam sehari. Awalnya ibu Arya sangat senang dengan anaknya karena nafsu makan anaknya terjaga dengan baik. Tetapi, lama kelamaan ibunya merasa khawatir dengan tubuh anaknya yang semakin besar hingga akhirnya putus sekolah karena tidak sanggup berjalan.

Arya hanyalah salah satu orang mempunyai berat badan yang fatastis yang ada di dunia ini. Masih ada banyak orang-orang yang tidak bisa bangun dari kasurnya dan tidak bisa bergerak karena berat badannya yang terus meningkat. Lalu, siapa sajakah mereka? pasti pada penasarankan? kalau kalian semua pada penasaran, mending kamu simak artikel admin dibawah ini, yuk!


Khalid bin Mohsen Shaari

Sumber: Instagram (wakeenburnall)

Pada bulan Agustus 2013, Khalid bin Mohsen Shaari masuk kedalam daftar manusia yang mempunyai berat badan fantastis di dunia. Berat badannya itu mencapai 610 kg dengan tinggi badan sekitar 170 cm. Khalid merupakan pria yang berasal dari Arab Saudi yang lahir pada 28 Februari 1991.

Masih di bulan yang sama yaitu di bulan Agustus 2013, Pemimpin Arab Saudi pada saat itu, Raja Abdullah meminta Khalid untuk mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Riyadh. Pada saat itu, Khali menceritakan kalai ia belum pernah keluar dari rumah sejak dua tahun lalu.

Perawatan tersebut berjalan dengan lancar dan berangsur-angsur berat badan salah satu orang tergendut di dunia ini mulai menurun. Pada bulan November 2017, berat bedannya turun sebanyak 542 kg atau menjadi 68 kg. Hal ini tentunya menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan?

John Brower Minnoch

Sumber: (Wikipedia Commons)

Apakah kalian sudah pernah mendengar berita tentang salah satu orang tergendut di dunia ini? Pria ini adalah John Brown Minnoch, laki-laki yang berasal dari Amerika yang mempunyai berat badan mencapai 635 kg. Tentunya kalian bisa membayangkan betapa besar dan beratnya pria satu ini?

Pria ini juga pernah mendapatkan predikat sebagai The Heaviest Man Ever alias orang terbesar atau tergemuk di dunia oleh Guinness World Records pada tahun 1978. Pada saat itu John masih berusia 12 tahun, pria yang mempunyai kelahiran 30 September 1941 ini mempunyai berat badan sekitar 133 kg. Berat badannya terus bertambah dan pada saat usia 22 tahun pria ini mempunyai berat badan 230 kg dengan mempunyai tinggi 185 cm.

Pada tahun 1978, saat ia berusia 36 tahun, John dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mempunyai penyakit gagal jantung dan gangguan pernapasan. Masih di tahun yang sama, pria ini juga memecahkan rekor Greatest Weight Differential Between Couple dari Guinness World Records. John yang mempunyai berat badan yang berbeda dengan istrinya, Jeanette, memang luar biasa. Jeanette memiliki berat badan sekitar 50 kg pada saat menerima rekor tersebut.

Setelah John melakukan diet ketat saat dirawat di rumah sakit selama 16 bulan, John telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 419 kg. Namun, setelah satu tahun dirumah, ia kembali lagi ke rumah sakit karena terkena penyakit edema atau meningkatnya volume cairan di luar sel dan pemuluh darah.

Kondisi edema yang dimiliki John sulit untuk disembuhkan, sehingga pengobatan pun dihentikan. Kemudia pada tanggal 10 September 1983, pada saat John berusia 41 tahun, John akhirnya meninggal dunia dengan mempunyai berat badan 362 kg.

Baca Juga : PROFIL DAN BIODATA PRILLY LATUCONSINA LENGKAP

Juan Pedro Franco

Sumber: Instagram (performerphotographed)

Pada bulan November 2016, lelaki yang berasal dari negara Meksiko, Juan Pedro Franco sempat menjadi headlines utama pada beberapa media sosial di dunia. Hal itu dikarenakan pria ini harus menjalankan perawatan di rumah sakit karena menderita beberapa penyakit yang disebabkan oleh obesitas. Pada saat itu, Juan mempunyai berat badan mencapai 594,8 kg.

Penyakit yang dimiliki Juan tidak tanggung-tanggung, seperti diabetes disfungsi tiroid, hipertensi, dan terdapat cairan di dalam paru-parunya. Operasi bypass lambung juga menjadi salah satu upaya dokter untuk dapat menyembuhkan penyakitnya.

Setelah Juan menjalankan operasi, Juan memulai untuk diet baru dan menjalankan program olahraga yang dibantu oleh 30 tim professional kesehatan. Setelah 2 tahun menjalankan program tersebut, kini Juan berhasil menurunkan berat badannya sekitar sepertiga berat badannya. Pada bulan November, berat badannya berhasil turun menjadi 304 kg.

Juan mempunyai penyakit obesitas sejak ia masih kecil, berat badannya juga semakin cepat bertambah ketika usianya mencapai menginjak 17 tahun. Sebenarnya, Juan sempat berulang kali melakukan diet ketat tetapi tidak berhasil. Akhirnya Juan merasa stres dan nafsu makannya terus bertambah.

Manuel Uribe

Sumber: (Wikimedia Commons)

Sewaktu hidupnya, Manuel sebenarnya mengkonsumsi makanan yang sama dengan orang normal pada umumnya. Seperti nasi goreng, pizza, burger, olahan daging, dan makanan lainnya.

Hanya saja Manuel jarang bergerak karena menghabiskan hari-harinya bekerja sebagai teknisi perbaikan mesin ketik, kalkulator elektronik, dan komputer. Selama seharian penuh Manuel hanya duduk di depan meja, lalu saat pulang kerja ia hanya menaiki mobilnya. Hal itu tentunya tidak ada kegiatan yang berat untuk menguras energi dan membakar kalorinya.

Setelah lima tahun pria ini melakukan rutinitas tersebut, Manuel yang berkelahiran Meksiko 11 Juni 1965 ini mengalami peningkatan berat badan yang cukup deras. Pada saat itu, berat badannya mencapai 597 kg.

Pada tahun 2007, Manuel ditampilkan pada film dokumenter yang menceritakan tentang kehidupannya yang hanya bisa berbaring di tempat tidur. Melihat kondisi seperti ini, pemerintah turun tangan untuk membantunya menurunkan berat badan. Mereka menunjuk beberapa dokter dan ahli gizi yang bersertifikat untuk dapat membantu Manuel agar bisa menurunkan berat badannya.

Setelah satu tahun di tanganin oleh dokter professional, Manuel Uribe berhasil menurunkan berat badan sekitar 230 jg. Ia juga berhasil mencetak rekor sebagai The World's Greatest Loser of Weight menurut Guinness World Record pada tahun 2008. Bahkan, perjuangannya untuk dapat menurunkan berat badannya diadaptasi kedalam film dokumenter yang disiarkan pada tahun 2009 oleh Dicovery Channel.

Sayangnya pada tanggal 26 Mei 2014, saat usianya 48 tahun, salah satu manusia terbesar di dunia ini meninggal dunia. Salah satu penyebab Manuel meninggal adalah gagal jantung yang dialaminya sejak lama.

Carol Ann Yager

Sumber: (Wikimedia Commons)

Wanita yang mempunyai kelahiran Amerika pada 26 Januari 1960 ini termasuk orang terbesar di dunia yang berhasil menurunkan berat badannya secara cepat. Hanya memerulakan waktu tiga bulan, ia berhasil menurunkan skeitar 236 kg karena menjalankan diet kalori.

Carol melakukan diet ketat karena adanya infeksi bakteri yang menyebabkannya menderita selulitis dan defisiensi imun. Oleh karena itu, salah satu orang terbesar di dunia ini dirawat di Hurley Medical Centre pada tahun 1993 untuk mendapatkan proses penyembuhan termasuk diet kalori.

Tidak hanya itu saja, Carol juga menderita penyakit lain yang biasanya diderita oleh orang gemuk pada umumnya, seperti edema, kadar gula tinggi, stres, dan juga gangguan pernapasan. Carol juga kesulitan untuk berdiri dan bergerak karena otot-ototnya tidak cukup kuat untuk mengangkat badannya. Pada tahun 1994, Carol meninggal dunia saat berusia 34 tahun dengan mempunyai berat badan sekitar 540 kg.

Carol yang termasuk dalam daftar orang tergemuk di dunia, para pakar diet dan khalayak ramai sempat menaruh perhatian lebih pada wanita ini. Kabarnya, keternaran Carol ini dimanfaatkan pacarnya, Larry Maxwell untuk bisa mendapatkan keuntungan di media.

Pacarnya ini bersedia diwawancarai media tentang keadaan dan kabar Carol demi mendapatkan keuntungan. Pakar Diet Richard Simmons pernah mengatakan kekesalannya tehadap Maxwell yang dengan gambalng menceritakan kehidupan Carol.

Siapa Manusia Terbesar di Dunia yang Paling Membuat Kamu Heran?


Itulah lima orang yang termasuk manusia terbesar di dunia serta ulasan singkatnya. Adakah yang membuat kamu merasa heran dengan berat badannya yang super fantastis itu? Semoga kisa-kisah manusia terbesar di dunia ini, dapat kamu petik pelajarannya dan terus memperbaiki pola hidup yang lebih baik lagi.

Setiap manusia mungkin memiliki potensi untuk terkena penyakit obesitas jika tidak menjaga pola makan dan pola hidupnya. Maka dari itu, kamu lebih baik memperbanyak olahraga dan juga mengatur kalori setiap makanan untuk meminimalisir terjadinya obesitas.