Profil dan Biodata Lengkap Amanda Manopo
Sumber : Instagram (amandamanopo)

Apa kamu penggemar Amanda Manopo yang ingin mengetahui informasi profil dan biodata lengkap
Amanda? Jika iya, pada artikel ini kamu bisa mendapatkan informasi tentang perjalanan karir hingga kehidupan asmara pemilik yang mempunyai nama asli Amanda Gabriella Manpop Lugue itu. Baca terus penjelasan di bawah ini sampai selesai ya!.

Profil dan Biodata Lengkap Amanda Manopo

Amanda Manopo merupakan seoarang aktris sejak usianya masih muda. Jika kamu penasaran dengan perjalanan kariernya sampai bisa menjadi salah satu aktris berbakat di Indonesia, pada artikel ini akan membahas profil dan biodata Amanda Manopo yang mungkin bisa membantumu.

Melalui artikel ini, IndoKeppo akan memberikan penjelasan kisah awal Amanda Manopo (Manda) memasuki dunia hiburan. Ternyata, aktris kelahiran 6 Desember 1996 ini telah memulai karirnya sebagai bintang iklan sebelum akhirnya ia melebarkan sayap ke dunia akting.

Pada tahun 2012, Amanda banyak membintangi sebuah sinetron dan film. Namanya juga bahkan pernah masuk ke dalam salah satu nominasi pada dua ajang penghargaan bergengsi, yaitu Panasonic Gobel Awards dan SCTV Awards pada tahun 2016.

Tidak hanya itu saja, Amanda juga pernah mencoba peruntungannya pada dunia tarik suara. Bintang film Sajen (2018) ini pernah tercatat telah merilis lagu sejak 2010 hingga 2019, salah satu lagunya yaitu yang berjudul Inikah Jatuh Cinta (2017).

Jika kita membahas pencapaian yang lainnya di industri hiburan, pada artikel profil dan biodata ini juga akan membahas kehidupan percintaan Amanda Manopo. Mungkin kamu sudah tidak sabar, ayo langsung saja simak pembahasan berikut ini! Selamat membaca.

Kehidupan Pribadi


Profil dan Biodata Lengkap Amanda Manopo
Sumber : Instagram (amandamanopo)

Amanda Manopo kecil masih bisa dikatakan bukanlah sesosok perempuan yang feminim seperti dirinya saat sudah beranjak dewasa. Dahulu, aktris yang lahir pada tahun 1999 ini merupakan wanita yang tomboi dan sering berkelahi dengan teman laki-laki. Bahkan, ia pernah bertengkar dengan salah satu temannya di Taman kanak-kank hanya karena berebutan permen.

Pada saat Amanda memasuki kelas SMP, sifat tomboinya pun masih melekat pada dirinya. Siapa yang mengira, hal ini dapat membuatnya memilih untuk lebih aktif pada kegiatan yang melibatkan fisik, seperti bela diri hingga renang. "Saya kan sempat melakukan olahraga Muaythai dari 2013-2014, tetapi sejak tahun 2015 saya berhenti dan sekarang lebih melakukan olahraga renang," Katanya pada sebuah wawancara di tahun 2016.

Amanda juga sering memberitahukan kalau dirinya adalah tipe orang yang cuek dan tidak terlalu memperhatikan penampilan. Menurutnya, apa saja yang ia kenakan tidak menjadi masalah asalkan diri ia sendiri merasa nyaman, walaupun hanya mengenakan kaos dan celana jeans.

"Aslinya saya yah begini. Hal yang terpenting adalah baju saya masih sopan dan masih memakai celana panjang. Saya tidak pernah memakai short pants atau cropped pants," katanya dalam wawancara terpisah. "Saya tampil feminim kalau lagi mood saja. Kalau saya ingin pengen cantik, ya cantik. Kalau lagi pengen gembel, ya gembel."

Keterangan lebih lanjut dari Amanda juga dikabarkan sempat menuturkan kalau dirinya akan siap berubah untuk menjadi wanita yang feminim, yaitu pada saat sudah berumah tangga. "Untuk berpenampilan feminim itu jarang banget. Tetapi ada saatnya juga jadi feminim kalau sudah berumah tangga," katanya seperti yang dikutip dari detikHot.

Perjalanan Karir


Profil dan Biodata Lengkap Amanda Manopo
Sumber : Instagram (amandamanopo)

Sebelum Amanda terkenal melalui sinetron Mermaid In Love (2016), kamu pasti tidak pernah tahu kalau dalam profil dan biodata dirinya, Amanda Manopo sendiri sudah memulai karirnya semenjak masih berusia belia. Singkatnya, Amanda pernah debut sebagai artis cilik.

Amanda Manopo sudah pernah diajak untuk membintangi iklan sampo saat ia masih berusia 9 tahun. Pada saat itu, ia tampil cantik dengan rambut hitam panjang dan berponi. Sejak saat itulah, aktris yang pernah berpacaran dengan salah satu putra Ahmad Dhani ini langsung melebarkan sayapnya ke dunia akting.

Pada tahun 2012, ia muncul di film garapan Monty Tiwa yang berjudul Sampai Ujung Dunia untuk memerankan karakter Anissa kecil, sedangkan untuk versi yang dewasanya diperankan oleh Renata Kusmanto. Setahun kemudia, Amanda dipercaya untuk membintangi film Coboy Junior The Movie (2013) bersama para personel boyband CJR yang beranggotakan Iqbaal Ramadhan dan teman-temannya.

Tidak cukup sampai disana saja, aktris yang mempunyai zodiak Sagitarius ini juga pernah tercatat menekuni dunia tarik suara. Amanda diketahui telah merilis beberapa lagu sejak tahun 2010. Mau tau perjalanan karirnya Amanda Mandopo dengan lengkap? Ayo baca terus informasi berikut!

1. Sinetron dan Film

Amanda Manopo pertama kali muncul di layar kaca pada saat itu ikut membintangi sinetron berjudul Hidayah yang diproduksi oleh MD Entertainment pada 2005-2007 lalu. Walaupun seperti itu, ia baru mendapatkan peran yang cukup penting pada sinetron Siti Bling-Bling (2014) yang dibintangi oleh El Rumi dan Mikha Tambayong.

Nah, barulah pada tahun 2015, putri dari pasangan Ramon Lugue dan Henny Manopo ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemeran utama. Ia memerankan tokoh yang bernama Meong di sinetron Malu Malu Kucing dan beradu akting dengan aktor Angga Aldi Yunanda.

Pada tahun 2016 namanya semakin melonjak saat bermain sinetron di Mermaid In Love dimana ia memerankan sebagai Ariel. Berkat perannya di sinetron tersebut, Amanda sempat masuk dan menjadi salah satu nominee di ajang Panasonic Gobel Awards 2016 untuk kategori Aktris Terpopuler dan SCTV Awards 2016 di kategori Aktris Utama Paling Ngetop.

Di tahun 2017, Amanda juga bermain di sinetron yang berjudul Hati yang Memilih. Aktingnya di sinetron yang satu ini juga diapresiasi oleh Silet Awards 2017. Sayang, walaupun nama Amanda Manopo masuk ke dalam Aktris Tersilet, ia tidak cukup beruntung untuk memenangkan kategori tersebut.

Selain dikenal sebagai aktris sinetron, Amanda juga pernah membintangi sejumlah film layar lebar. Beberapa judul film yang pernah ia perankan antara lain Coboy Junior The Movie (2013), Surat Cinta untuk Starla The Movie (2017), Sajen (2018), serta Kanjeng Kliwon (2019).

2. Karirnya sebagai Penyanyi

Pada artikel profil dan biodata ini juga membahas tentang karir Amanda Manopo sebagai seoarang penyanyi. Pada tahun 2017, dirinya pernah hadir dan mengeluarkan single yang berjudul Inikah Jatuh Cinta dan sempat disebut sebatas mencari kesempatan. Padahal, Amanda sendiri rupanya sudah pernah debut bernyanyi di tahun 2010 lewat lagu yang berjudul Kesayangan Juragan.

Setelah beberapa tahun sesudahnya, ia juga tercatat kembali mengeluarkan sejumlah lagu. Contohnya di tahun 2013, ia telah hadir dengan lagu Be Over, And I Get Your Heart, Free Sick Me dan Media and Reality. Lalu pada tahun 2014 ia juga membuat lagu Cinema.

Amanda sempat memberikan keterangan kalau ia membantah jika adanya anggapan aji mumpung. Menurutnya, seorang aktris haruslah mempunyai kemampuan di berbagai bidang, termasuk akting dan juga menyanyi. "Manda tidak pernah berpaku pada dunia sinetron saja karena banyak artis yang sudah masuk di dunia sinetron. Jadi Manda mencoba untuk menjadi seorang penyanyi," itulah ucapannya kepada awak media pada tahun 2017 lalu.

"Mungkin saja orang-orang berkata Manda kayak aji mumpung, soalnya Manda pemain sinetron. Namanya juga lagi naik karena Mermaid," imbuhnya. "Tetapi memang dikasih kesempatan sama Tuhan. Manda juga seneng sekali dan produsernya tantang Manda untuk membuat single, baru bikin album. Kalau merasa tertantang, kenapa enggak?"

Kehidupan Percintaan

Jika kita berbicara tentang profil dan biodata Amanda Manopo rasanya tidak lengkap kalau tidak membahas kehidupan percintannya. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini IndoKeppo akan memberikan kisah asmara aktris yang bernama Amanda Manopo dengan beberapa seleb pria yang telah terungkap di media.

Aktris yang berdarah Manado-Spanyol ini ternyata pernah di gosipkan dekat dengan beberapa seleb tampan yang menjadi lawan main sinetronnya, antara lain Bio One dan Angga Aldi Yunanda. Tetapi pada akhirnya telah terungkap kalau hubungan Manda dengan Bio One hanya sebatas teman saja, sedangkan jalinan asmaranya dengan Angga hanya disebut-sebut settingan.

Tidak hanya Bio One dan Angga, tetapi ada tiga nama seleb yang telah terbukti berpacaran dengan Amanda. El Rumi serta Esa Sigit, dan Christ Laurent yang ternyata pernah beradu akting dengan Amanda. Mau tau lebih detailnya tentang perjalanan cinta Manda dengan para lelaki itu satu persatu, yuk!

Berpacaran dengan El Rumi

Amanda Manopo pernah berpacaran dengan El Rumi pada tahun 2014. Keduanya pernah cinlok setelah membintangi sebuah sinetron yang berjudul Siti Bling-Bling pada tahun yang sama. Pada saat itu, kemesraan keduanya sering di tunjukkan melalui postingan di akun Instagram masing-masing.

Contohnya pada saat El sedang sakit, Manda langsung menjenguk dan merawat sang pacar. Manda juga pernah mengunggah foto dirinya sedang memberikan minum kepada El. Foto tersebut diunggahnya dengan caption bertuliskan, "GWS yang sedang sakit."

Sangat disayangkan, hubungan mereka berdua harus berakhir diawal tahun 2015. Meskipun seperti itu hubungannya hanya berjalan beberapa bulan saja, bagi Manda, El merupakan sesosok pacar pertamanya yang menjalin hubungan cinta serius dengannya. "Aku berpacaran dengan El sejak SMP. El merupakan pacar pertama yang aku anggap serius. Sebelumnya aku masih kecil dan tidak tahu apa-apa," kata Manda seperti yang telah dilansir oleh Tabloid Bintang.

Menjadi Kekasih Esa Sigit

Ketika Manda telah putus dengan El, Amanda Manopo jatuh kepada pelukan aktor yang bernama Esa Sigit. Amanda sempat memuji Esa dengan mengatakan kalau bintang film Habibie & Ainun (2012) itu adalah sosok yang dewasa. "Pada saat ketemu dengan Esa, ya sudah aku berpacaran dengan dia. Ternyata aku lebih suka dengan orang yang lebih dewasa dan bisa mengemong aku," kata Amanda pada sebuah wawancara pada tahun 2016.

Berbeda dengan hubungan Manda yang sebelumnya, pada waktu itu kisah cinta Amanda dengan Esa tidak mendapatkan resut dari para penggemar. Karena banyak yang menganggap Esa merupakan seorang playboy. "Mereka semua kasihan dengan saya karena banyak yang beranggapan jika Esa merupakan sesosok pria yang playboy. Banyak yang mengharapkan kami berdua cepat putus," terangnya.

Benar saja, setahun lebih berpacaran, menjalin asmara keduanya harus berpisah. Pada Agustus 2017, Amanda telah mengungkapkan tentang berakhirnya hubungannya dengan Esa Sigit melalui Insta Story dengan kalimat yang berbunyi, "Udah putus kok, dari kapan tahu."

Dilansir oleh Tabloid Bintang, Amanda menyebutkan kalau dirinyalah yang meminta putus. Amanda merasa dirinya kurang diperhatikan oleh Esa karena kesibukannya. "Pada awalnya kami berkomunikasi dengan baik-baik saja, tetapi karena adanya kesibukan kami berdua, komunikasi kita berdua berkurang hingga aku merasakan kurang diperhatikan dirinya. Muncul masalah, lalu kami bertengkar," ungkap Amanda.

"Aku sudah mulai menyerah. Tidak ada upayanya untuk mempertahankan hubungan kita. Ditambah lagi ada beberapa sifatnya yang menurut aku lama kelamaan kelewatan," ucap Amanda menambahkan. "Bukan kasar, tetapi dia terlalu idealis dan kurang menghargai orang lain."

Menjalin Cinta dengan Christ Laurent

Amanda Manopo cinta lokasi dengan lawan mainnya di sinetron. Ia dipertemukan dengan aktor yang mempunyai wajah blasteran, Chris Laurent pada semenjak sama-sama membintangi sebuah sinetron yang berjudul Hati yang Memilih pada 2017. Pada sejak itu juga kedekatan antara Amanda dengan Chirst mulai diperhatikan oleh publik.

Hubungan mereka baru ketahuan pada tahun 2018 karena keduanya saling mengunggah foto mesra di Instagram. Walaupun berbeda usia 6 tahun, Amanda dan Christ seolah ingin membuktikan kalau mereka berdua adalah pasangan yang serasi.

Pada awal 2019, jalinan kisah cinta mereka berdua dikabarkan sempat merenggang. Tetapi, kabar tersebut terbantahkan setelah tersebarnya foto-foto mesra ala prewedding di jejaring sosial media. Karena foto tersebut, Manda dan Christ sampai di gosipkan segera melanjutkan kisah cinta mereka ke pelaminan.

Terpaut hal tersebut, Christ memberitahukan kalau ia tidak keberatan jika seandainya urutan potretnya bersama Amanda yang akan mendatang dijadikan foto prewedding. "Tetapi jika nanti menikah, berarti stok foto prewed-nya banyak," Christ yang bercanda saat diwawancarai setelah screening film Anak Hoki, Februari 2019.

Baca Juga : PROFIL DAN BIODATA JESSICA MILA LENGKAP

Sudah Senang Membaca Profil dan Biodata Amanda Manopo?


Itulah beberapa informasi penting tentang kehidupan pribadinya dan perjalanan karir Amanda Manopo yang harus kamu ketahui. Kiranya, pada artikel ini bisa menambah wawasan dan membuat kamu semakin kagum dengan aktris satu ini yang bisa dikatakan sukses pada usia mudanya.

Jika kalian masih penasaran dengna kisah hidup para selebritas Indonesia lainnya, kamu bisa temukan informasinya di IndoKeppo. Karena, admin menyediakan juga sederet artikel profil dan biodata artis sinetron, bintang film, serta musisi terkenal di tanah air, seperti Judika, Prilly Latuconsina, Luna Maya, Iqbaal Ramadhan dan masih banyak lagi.