Profil dan Biodata Chelsea Islan
Sumber: Instagram (chelseaislan)

Chelsea Islan merupakan artis muda yang populer di Indonesia. Bukan hanya wajahnya yang cantik, tetapi karena sikap dan pembawaannya yang pintar. Ia juga bahkan cenderung memilih bermain di film yang mengandung pesan edukasi pada para penontonnya, bahkan walau hanya perannya kecil sekalipun. Pada saat diluar akting, Chelsea juga pernah mendapatkan penghargaan di bidang sosial. Apakah kamu penasaran dan ingin mengenal lebih dekat? Makanya, baca terus biodata Chelsea Islan lengkap disini, ya!.


Chelsea Islan adalah aktris Indonesia yang dikenal melalui aktingnya di Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014) dan Di Balik 98 (2015). Aktris yang pernah menerjuni teater sejak SD ini juga dimasukan untuk memainkan tokoh utama wanita di film Headshot (2017) yang tayang di berbagai festival internasional.

Kurang dari 5 tahun perjalanan Chelsea Islan di dunia akting profesional, beberapa penghargaan yang telah menghiasi biodata Chelsea Islan lengkap. Di antaranya termasuk Actress of the Year di Kids Choice Awards 2015 dan 2016 berturut-turut. Tidak hanya itu saja, Chelsea juga pernah dinobatkan sebagai Woman of the Year di Beauty Awards 2017.

Saat diluar akting, Chelsea juga pernah diberi Innovative Young Leader di Southeast Asia Young Leaders Summit 2017. Pencapaiannya tersebut ini didapatkannya berkat kontribusinya untuk mendorong anak-anak mudah untuk menjaga persatuan bangsa melalui komunitas Youth of Indonesia.

Bersama dengan Pevita Pearce, Chelsea telah menjadi salah satu aktris berwajah blasteran yang telah banyak diidolakan. Di sisi lain, kehidupan pribadinya juga banyak dibicarakan. Terutama karena gosip kedekatannya dengan beberapa selebriti.

Sebut saja pria tersebut bernama Chicco Jeriko yang pernah digosipkan pacaran dengan dirinya. Ada juga gosip tentang hubungan Chelsea Islan dan Bastian Steel yang menghebohkan dunia maya.

Udah habis baca fakta tentang Chelsea Islan yang ada diatas?, jadi makin kagum dan penasaran kan dengan cewek yang satu ini? Eitts, Itu belum semuanya IndoKeppo bahas, lho. Kamu bisa mendapatkan lebih banyak fakta lagi mengenai Chelsea Islan pada biodata lengkap ini. Yuk, langsung aja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Profil dan Masa Kecil Chelsea Islan


Profil dan Biodata Chelsea Islan
Foto Chelsea Islan saat ia masih kecil. Sumber: Instagram (chelseaislan)

Tentunya bukan biodata Chelsea Islan lengkap namanya jika IndoKeppo tidak membahas tentang profilnya. Chelsea Islan sendiri dilahirkan 2 Juni 1995 lalu di Washington D.C., Amerika Serikat.

Ayah bernama Indra Budianto, sedangkan ibunya bernama Samantha Barbara. Chelsea Islan terlahir sebagai anak pertama, ia juga memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Arindra Praditya.

Banyak profil Chelsea Islan yang memberitakan kalau ia telah dikenalkan dengan berbagai macam film oleh orangtuanya sejak dini. Bukan hanya dari barat, tetapi dari Indonesia juga seperti Laskar Pelangi (2018) dan Catatan Si Boy (1987) yang menjadi film favoritnya.

Pada saat Chelsea masih kecil ia jatuh cinta dengan dunia akting. Menurutnya, film bisa memberikannya banyak pelajaran dan tentang makna kehidupan. Juga dapat membantu mengasah cara berpikirnya selama ini.

Jika kamu pernah mendengar fakta tentang Chelsea Islan yang mengatakan kalai ia adalah seorang gadis yang aktif, hal tersebut memanglah benar.

Pada saat ia duduk di kelas 1 SD, Chelsea bahkan sudah mengikuti klub teater yang ada di sekolahnya. Setiap tahunnya, ia juga tampil di pertunjukan sekolah, terutama pada saat acara penutupan tahun.

Kegiatan tersebut selalu dilakukannya hingga ia lulus SMP. Sementara pada saat ia SMA, cewek yang mempunyai olahraga ekstrem ini ingin lebih berfokus pada pelajarannya.

Chelsea akhirnya memutuskan untuk tidak tampil di pertunjukan dan hanya terlibat dari belakang layar. Barulah setelah ia lulus SMA ia ingin total berakting dan menunda kuliahnya.

Fakta Tentang Chelsea Islan & Perjalanan Karirnya


Chelsea bersama Maudy Ayunda. Sumber: Instagram (chelseaislan)

Informasi berikutnya adalah biodata Chelsea Islan lengkap ini akan mengajak kamu untuk mengenal awal mula perjuangan gadis manis ini berkarir. Karirnya di dunia hiburan sendiri dimulai pada tahun 2012 lalu.

Mencuri Perhatian Melalui Film Pertama

Pada awalnya, ia tampil dalam bintang video klip Noah yang berjudul Tak Lagi Sama. Setahun kemudian, Chelsea mencoba untuk melebarkan sayap ke layar lebar melalui film Refrain.

Pemilik yang mempunyai nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan ini bermain sebagai Annalise, seseorang murid pindahan yang suka kepada teman sekelasnya. Chelsea harus beradu akting dengan artis muda lainnya seperti Maudy Ayunda.

Walaupun ia baru sekali ini memasuki dunia akting profesional, Chelsea lantas tidak kaget dan rendah diri. Chelsea malah justru berhasil mencuri perhatian para penontonnya.

Fakta tentang Chelsea Islan tidak mengada-ada. Terbukti, sejak pada saat itu karirnya terus meledak.

Chelsea bahkan pernah ditawarkan untuk bermain dalam dua film yang tayang pada tahun 2014. Kedua film Chelsea Islan ini antara lain Street Society dan Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar.

Membuktikan Kemampuan Aktingnya Melalui Berbagai Karakter

Street Society sekaligus menjadi jalan untuknya agar bisa membuktikan kemampuannya berakting. Jika di Refrain perannya tidak jauh dari karakter aslinya di kehidupan sehari-hari, disini ia mendapatkan tantangan baru.

Karena, Chelsea harus memainkan sesosok Karina, DJ wanita cantik dan mempunyai bakat yang sering mengisi acara di klub malam. Karakternya juga agak temperamental dan dominan, berbeda dengan sifat aslinya yang dapat kamu simpulkan melalui profil Chelsea Islan ini.

Sementara itu di film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar, Chelsea dipercaya untuk memainkan tokoh utamanya, Merry Riana. Pada film ini didasarkan pada kisah nyata inspiratif Merry yang berhasil mendapatkan kesuksesaan di tengah keterbatasannya.

Kesuksesaan dua film tersebut semakin meledakan nama dan popularitasnya. Tawaran bermain juga semakin sering ia dapatkan dan menambah panjang biodata Chelsea Islan lengkap yang kita bahas ini.

Menariknya lagi, dua film yang disebut pertama diaatas tidak mengedepankan cinta-cintaan seperti film Indonesia yang sedang populer saat ini. Melainkan film tersebut lebih membahas tentang kemanusiaan dan kepahlawanan.

Pada tahun 2015, total ada tiga film yang berhasil dimainkan dara penyuka lari dan bersepeda ini. Diantaranya adalah Di Balik 98, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, dan Love You, Love You Not.

Totalitas dalam Berperan

Walaupun sudah dikenal banyak orang, Chelsea tidak ingin cepat berpuas diri. Sahabat Afgan ini justru terus belajar untuk memainkan peran-peran baru.

Chelsea tidak mempermasalahkan jika status peran pemabntu tercantum di profil Chelsea Islan. Yang lebih penting untuknya adalah bobot dari film itu sendiri, juga mempunyai pesan moral yang dikandungnya.

Dalam memainkan berbagai karakternya, Chelsea berusaha untuk total dan profesional. Chelsea juga bahkan rela untuk menggelapkan kulit demi memiankan sosok Diana di film Di Balik 98.

Chelsea hampir setiap hari melewatkan harinya dengan berlari di Gelora Bung Karno (GBK) demi membakar kulitnya. Ia juga rajin untuk berdikusi dengan mahasiswi Trisakti. Tidak hanya itu, ia juga sering mengunjungi museum agar bisa semakin menghayati perannya.

Pengakuan & Penghargaan


Profil dan Biodata Chelsea Islan
Chelsea Islan saat mendapatkan penghargaan Actress of the Year di Indonesian Choice Awards 2015. Sumber: Instagram (chelseaislan)

Usaha keras yang dilakukan Chelsea ternyata membuahkan hasil. Film Di Balik 98 ini mengantarkannya untuk memasuki nominasi IMA dan FFI 2015. Tepatnya dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Artis yang terkenal cantik sejak kecil ini harus bersaing dengan senior-seniornya. Sebut saja dia adalah Atiqah Hasiholan, Dian Sastrowrdoyo, Acha Septriasa, serta Marsha Timothy untuk IMA 2015.

Walaupun kalah, fakta tentang Chelsea Islan yang berhasil masuk kedalam nominasi ini tetap saja membanggakan. Apalagi jika mengingat ia baru bermain film 2 tahun sebelumnya.

Ditambah lagi, Chelsea berhasil mendapatkan penghargaan lain di tahun yang sama. Yaitu sebagai Actress of the Year pada Indonesia Choice Awards 2015.

Pada tahun 2016 juga masih menjadi saat bersinar bagi gadus yang mengaku tomboi pada saat kecil ini. Tercatat, ada 4 film yang ia mainkan dan menambah panjang profil Chelsea Islan ini. Yaitu Rudy Habibie, 3 Srikandi, Headshot, dan Pinky Promise.

Lagi-lagi Chelsea lebih memilih untuk mendapatkan pengalaman baru melalui karyanya. Hal pertama kalinya, ia memerankan sosok atlet dalam film 3 Srikandi. Sementara itu, Headshot juga menjadi film laga perdananya.

Film 3 Srikandi juga kembali mengantarkannya mendapatkan piala penghargaan. Pada kali ini di dua kategori sekaligus, yaitu Favorite Supporting Actress di AMAA 2016 dan Best Actress in a Supporting Role di Maya Award.

Sementara itu, Headshot juga menjadi film perdananya yang telah diputar secara internasional. Ia juga sempat terharu saat mendapatkan sambutan yang meriah di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2016.

Selain itu, Chelsea juga sukses mendapatkan gelar Woman of the Year di Beauty Awards 2017 dan juga Innovative Young Leader di Southeast Asia Young Leaders Summit 2017 seperti yang telah kita bahas singkat pada pembukaan profil Chelsea Islan ini.

Kedua penghargaan tersebut diberikan karena ia diyakini telah memberikan dampak positif kepada anak-anak muda. Diantaranya seperti mendorong anak-anak muda untuk selalu menjaga persatuan bangsa melalui komunitas Youth of Indonesia yang telah dibentuknya pada 28 Oktober 2016 lalu.

Keren banget bukan? fakta tentang Chelsea Islan ini? Eits, itu belum semuanya kalian baca yah. Kalian masih bisa baca terus profil Chelsea Islan ini agar kamu semakin kagum dengan gadis satu ini.

Selektif Saat Memilih Sinetron

Semakin meningkatnya popularitas Chelsea, wajahnya sering kali wara-wiri di layar televisi. Tetapi, kebanyakan hanya sebagai bintang iklan, bukanlah sinetron.

Artis yang mempunyai wajah blasteran Indonesia-Amerika ini memang cukup selektif saat memilih tawaran sinetron. Bukan karena tidak ingin profil Chelsea Islan ini bertambah panjang, tetapi ia juga lebih berfokus ke film sehingga bisa total mencurahkan semua usahanya.

Pada saat ia masih SD, Chelsea juga pernah menolak tawaran sinetron karena ingin fokus pada pendidikan. Bahkan sejak debut, baru satu sitkom dan satu FTV yang pernah dibintanginya.

Sitkom adalah film Tetangga Masa Gitu yang mulai tayang pada 2014 lalu dan sudah mencapai tiga musim. Chelsea memerankan karakter Bintang yang juga blasteran Indonesia-Amerika.

Baginya, sitkom ini menarik karena memiliki konsep yang berbeda dengan humor yang mendidik. Unsur Bullying yang sering hadir di sinetron mas kini juga tidak disertakan di dalamnya.

FTV When You Wish Upon a Sakura (2016) yang telah dipilihnya juga mempunyai makna mendalam. FTV yang bekerja sama dengan Indonesia-Jepang ini mengajarkan para penontonnya untuk memiliki mimpi dan semangat untuk bisa mewujudkannya.

Dibintangi Shu Watanabe, FTV ini diharapkan bisa menginspirasikan para pemuda Indonesia dan Jepang. Tepatnya untuk dapat membangun dunia yang lebih baik lagi.

Passion Saat di Teater & Sutradara


Profil dan Biodata Chelsea Islan
Chelsea pada saat bermain Teater Bunga Penutup Abad. Sumber: Instagram (chelseaislan)

Bukan hanya film dan sinetron saja yang akan IndoKeppo bahas di biodata Chelsea Islan lengkap kali ini. Tetapi juga keterlibatannya di dunia teater dan sutradara. Membaca profil Chelsea Islan ini juga akan membuat kamu semakin kagum dengan dirinya.

Teater Sebagian Bagian dari Hidupnya

Walaupun ia sudah tenar melalui film, artis yang masuk kedalam daftar wanita tercantik di dunia 2017 versi TC Candler bersama Natasha Wilona ini memang tidak ingin meninggalkan dunia teater. Baginya teater sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Seperti yang telah admin bahas di biodata Chelsea Islan lengkap di atas, Chelsea bahkan telah memulai menekuni bidang ini sejak kelas 1 SD.

Bermain teater juga dirasakannya memiliki tantangan yang lebih berat dibadingkan film. Selain harus lebih energik, ia juga harus berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan pada saat bermain teater.

Karena, adegan tersebut tidak dapat diulang seperti saat melakukan syuting film. Penonton juga bisa menyadari kesalahan karena teater bersifat live atau disaksikan secara langsung.

Pada tahun 2016 merupakan titik kembalinya Chelsea ke dunia teater. Pada bulan Agustus, ia di dapuk untuk memerankan Annelies di Bunga Penutup Abad. Teater ini juga melibatkan sejumlah nama besar seperti Lukman Sardi, Happy Salma, dan Reza Rahadian.

Sukses dengan Bunga Penutup Abad, Chelsea kembali di percaya untuk memerankan Tri Ajati di Perempuan-Perempuan Chairil (2017). Tawaram tersebut lebih mantap untuk diambilnya.

Pasalnya, ia memang penggemar berat Chairil Anwar. Para penggemar beratnya juga sudah banyak tahu tentang fakta Chelsea Islan ini.

Mempunyai Impian Menjadi Sutradara Film

Selain itu, ada juga fakta menarik lainnya tentang Chelsea Islan yang telah banyak diketahui penggemar. Yaitu soal obsesinya untuk menjadi seorang sutradara. Impiannya adalah membuat film layar lebar yang bertema pendidikan.

Tidak main-main, sejak ia masih berumur 16 tahun, Chelsea telah belajar membuat film-film pendek. Film pertamanya berjudul Junk Society yang bahkan sempat dikirimnya ke beberapa festival film.

Walaupun tidak menang, Chelsea tidak langsung patah arang. Chelsea malah justru semakin bersemangat untuk belajar dan menyiapkan beberapa film-film pendek yang baru.

Pada tahun 2013, film yang bergenre thiller yang berjudul Deep Inside kembali diambilnya. Film ini juga ia buat sebagai tugas terakhir pada saat ia belajar di School of Audio Engineering (SAE) Jakarta.

Sempat Diterpa Gosip

Siapa sih yang tidak tahu tentang fakta Chelsea Islan walaupun ia mempunyai wajah yang ayu dan mempunyai segudang prestasi? Pantas saja wanita ini menjadi dambaan para pria seperti Agnes Monica.

Tidak heran kalau gosip kedekatannya dengan beberapa selebriti lain sering membuat warganet heboh. Termasuk diantarnya yang akan dibahas pada biodata Chelsea Islan lengkap ini.

Gosip Dirinya Berpacaran dengan Chicco Jerikho

Salah satunya saat ia digosipkan dengan mantan kekasihnya Laudya Cynthia Bella, yaitu Chicco Jerikho. Gosip ini terdengan kecang pada saat pertengahan 2016 Chicco beberapa kali mengunggah foto keakraban mereka.

Sayangnya, keduanya kompak tutup mulut pada saat dimintai konfirmasi oleh awak media. Bahkan ada kabar yang mengatakan ia putus di awal 2017, status hubungan mereka masih belum terbuka ke publik.

Heboh Gosip Chelsea Berpacaran dengan Bastian

Selang beberapa bulan, Chelsea kembali digosipkan berpacaran dengan artis lain, yaitu Bastian Steel. Gosip tersebut juga mulai terdengar setelah Bastian mengunggah beberapa foto mereka berdua di akun Instagram-nya.

Warganet pun semakin heboh. Hebohnya mungkin seperti saat Raisa menikah dengan Hamish Daud. Apalagi jika kita mengingat kalau Bastian mempunyai umur yang lebih muda 4 tahun darinya.

Kolom komentar Chelsea Islan sempat dibanjiri makian dari para fans untuk Bastian. Sampai-sampai, ia menutup kolom komentar untuk publik.

Sempat juga ada meme-meme dan parodi seruan "Aksi Bela Islan" sebagai bentuk dari protes. Pada sampai akhirnya, Bastian memastikan fakta tentang Chelsea kalau mereka berdua tidaklah berpacaran dan gosip tersebut mulai mereda.

Apakah Kalian Puas dengan Biodata Chelsea Islan Lengkap Ini?


Sudah puas belum dengan fakta menarik dan biodata lengkap mengenai Chelsea Islan ini? Apakah kalian jadi merasa semakin kenal dan sayang dengan wanita yang cantik dan berbakat ini?

Selain biodata Chelsea Islan lengkap ini, kamu juga bisa membaca profil artis cantik lainnya di IndoKeppo. Seperti penyanyi muda kebangsaan Indonesia yaitu Isyana Sarasvati. Apakah kamu ingin yang cowok? IndoKeppo juga menyediakan kok seperti si ganteng Aliando Syarief yang bisa kamu ulas informasinya. Selamat berkepo ria yah!